Cara melakukan umrah

Panduan ini dibuat untuk penonton Muslim dan dengan demikian mengandung istilah yang mengacu pada konsep yang berbeda dari Islam dan ritual keagamaannya. Panduan ini dimaksudkan untuk menunjukkan langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan umrah, belum tentu menjelaskan apa Umrah sebenarnya dan apa manfaat yang menghasilkan.

Umrah atau “ziarah kecil” terdiri dari empat upacara besar yaitu Langkah pertama dalam Umrah adalah ihram. Ini adalah suatu kondisi di mana pembatasan ditempatkan umat Islam. Arti kiasan kata telah datang untuk menunjukkan dua lembar putih yang dipakai kebanyakan pria muslim. Gaun diinginkan untuk pria adalah dua lembar putih bersih kain . Bagi wanita tidak ada kode berpakaian tertentu, mereka sederhana diperlukan untuk menutupi seluruh tubuh dalam pakaian bersih kehilangan dari kepala sampai kaki dengan pengecualian wajah dan tangan. Pakaian yang diperlukan untuk menyembunyikan bentuk tubuh.


Selama kondisi ihram jamaah dilarang berikut ini:
Langkah kedua di Umrah adalah tawaf itu. Setelah haji mencapai Mekkah dan telah check in hotel masing-masing nya (perlu diingat untuk terus, jika tidak selalu, membaca Talbiyah sebelum Tawaf) haji harus pergi langsung ke Ka’bah. Pintu masuk ke masjid suci harus paling rendah hati dan penuh kerendahan hati dengan ucapan syukur di jantung menuju Yang Maha Kuasa. Masukkan dengan kaki kanan pertama ke masjid suci dan membaca doa berikut : “Bismillaah, Allaahumma Salli ‘Alaa Muhammad, Allaahumma Ighfirli waftahli Abwaaba Rahmatik.” (Dalam nama Allah! Ya Allah! Exalt menyebutkan Messenger Anda. Ya Allah! Maafkan dosa-dosa saya, dan membuka gerbang rahmat Anda untuk saya). ”

Setelah ini, Anda harus memasukkan masjid dengan kepala tertunduk sehingga Anda tidak melihat Kabaa dan perlahan-lahan berjalan sampai Anda mencapai halaman Masjid suci. Setelah ada Anda harus mengangkat kepala Anda dan pada pandangan pertama dari Kabaa membacakan mana doa atau Du’a Anda inginkan seperti yang disarankan bahwa Du’a atau doa yang dibuat pada pandangan pertama dari Kabaa diterima oleh Yang Maha Kuasa. Pada titik ini Anda harus berhenti membaca Talbiyah.

Setelah itu dilanjutkan menuju batu hitam atau Al-Hijr Al-Aswad untuk memulai tawaf tersebut. Sering kali waktu salat wajib dengan Jamaat terjadi selama Tawaf. Dalam hal ini jika Anda telah menyelesaikan minimal 3 putaran Kabaa, Anda dapat melanjutkan dari ke-4 atau mana putaran Anda terganggu menawarkan Salah. Sebaliknya jika itu kurang dari 3 putaran penuh, Anda harus me-restart Tawaf. Pastikan Anda berada dalam keadaan Wudu (wudhu)


1 Pertama (Untuk Pria)

menghapus lembar Ihram dari atas bahu kanan Anda ke bawah dan kemudian melemparkan akhir ini lembar atas bahu kiri Anda sudah terbungkus. Dalam keadaan ini hanya bahu kiri Anda tertutup sedangkan bahu kanan jika telanjang. Metode ini pakaian ihram hanya digunakan selama Tawaf.
2 Pergi ke al-Hijr al-aswad (batu hitam suci) dan menyentuhnya jika mungkin,

(saya pribadi tidak menyarankan langkah ini sebagai batu hitam suci telah parfum diterapkan untuk itu dan menyentuh secara langsung menghasilkan beberapa aroma ini menggosok off pada peziarah yang bertentangan dengan kondisi ihram). Karena kerumunan orang banyak biasanya berkumpul di batu, disarankan untuk hanya menunjuk ke arah batu dan melafalkan “Bismil-laah, Allaahu Akbar” (Dalam nama Allah, Allah Maha Besar)
3 ini secara resmi memulai Tawaf dari Kabaa.

Mulai sekarang dan seterusnya haji terus berjalan cepat di langkah kecil dengan Kabaa di sebelah kirinya sambil menjaga bahu kaku metode ini berjalan adalah Raml dan tidak wajib, seseorang dapat melakukan berjalan sederhana juga. Raml dilakukan hanya 3 sirkuit pertama.

4. Setelah memulai Tawaf, disarankan bahwa satu terus memuji Allah SWT dengan cara mana satu menemukan yang paling cocok, namun membaca setiap ayat-ayat Alquran atau bahkan doa sederhana atau Duaa ini dianggap baik-baik saja. Hal ini berlangsung sampai kalangan peziarah Kabaa upto Rukn-e-Yamani atau sudut Yamani.

5. Setelah Anda mencapai sudut Yamani, baik menyentuhnya dengan tangan kanan Anda jika mungkin atau hanya menunjukkan itu tetapi tidak menciumnya. Setelah ini melafalkan doa berikut
“Rabbanaa aatinaafid-dunyaa hasanatanwamerasaaakhiratihasanatanwaqinaa’adhaaban naar” (. Tuhan kami, berilah kami kebaikan dikehidupan inidanbaikdi akhiratdan peliharalah kamidari siksaneraka[Quran; 2: 201]) setelah ini And adapat menawarkan Duaa atau membaca apa pun yang Anda inginkan.
6 Setelah Anda mencapai batu hitam lagi, Anda telah menyelesaikan satu Tawaf. Ulangi dari langkah 2 sampai Anda telah menyelesaikan 7 Tawafs dari Kabaa. Setelah ini sekali lagi menutupi bahu kanan Anda dengan kain.
7 Setelah menyelesaikan Tawaf pergi ke Maqam-e-Ibrahim dan menawarkan dua rakah Salah sedekat dan nyaman mungkin untuk itu. Disarankan untuk membaca Surah Al-Kafiroon selama Rakah pertama setelah Surah Al Fatihah dan selama kedua raka’at (Surah Al Fatihah setelah) Surah Al-lkhlaas.
8 Sekarang membacakan do’a dan minum zam zam air dan juga melemparkan beberapa di kepala Anda.
Ini melengkapi tahap Tawaf dari Umra.

Setelah Turun ini dan lanjutkan untuk bergerak menuju Gunung Marwa. Bila Anda memasukkan daerah hijau Illuminated, Pria harus berjalan cepat. Perempuan mungkin berjalan sederhana dan dengan langkah mereka sendiri. Setelah Anda mencapai Mount Marwa, Anda harus mengulangi langkah-langkah yang dilakukan sebelumnya di Gunung Saffa. Ini akan menyelesaikan satu putaran. Ulangi ini dari Mount Marwa ke Gunung Saffa untuk menyelesaikan putaran kedua dan seterusnya sampai Anda menyelesaikan semua 7 putaran dengan 7 berakhir di Gunung Marwa.

Setelah ini Sa’i selesai.

Perlu diingat bahwa Anda mungkin membaca apapun Duaa ini, doa-doa atau permohonan seperti yang Anda inginkan saat melakukan Sa’i. Akhirnya Pria diminta untuk mencukur kepala mereka sedangkan wanita diminta untuk mempersingkat rambut mereka dengan ujung jari dari ujung. Ini melengkapi Paket Umroh Desember dan peziarah akhirnya keluar dari ihram.

  1. Bersihkan tubuh
  2. Kenakan kain ihram
  3. Penawaran dua rakah Nafal Salah
  4. Niat Tulus umrah dan Talbiyah bacaan di Meeqat
  5. Jangkauan Masjid Al Haram
  6. Lakukan Tawaf, 7 putaran
  7. Penawaran dua rakah salat di dekat Maqam-e-Ibraheem
  8. Minum air Zam Zam
  9.  Lakukan Sa’i, 7 putaran. Dimulai pada Saffa dan berakhir di Marwa

Bercukur kepala (Pria) atau Potong Rambut (Wanita)

 

Umrah selesai.

Tinggalkan komentar